Singkil - Sekitar 4 hektar kebun kelapa sawit terbakar di Desa Gunung Lagan, Gunung Meriah, Aceh Singkil pada Minggu (07/7/2019) petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Danramil 03 Kecamatan Gunung Meriah, Kapten Inf. Dahlius saat berada dilokasi kebakaran mengatakan menurut informasi masyarakat, kebun diketahui milik salah seorang warga bernama Pak Arli. "Tapi kebenarannya belum pasti,"Katanya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. "Apakah sengaja dibakar atau apa, kita tidak tahu pasti," Sambungnya.

Dahlius menambahkan ia bersama 5 orang personel langsung turun ke lokasi pukul 18.45 WIB. Kemudian dihubunginya pemadam kebakaran. "Sekitar lebih kurang 10 menit pemadam datang, api sudah membesar," Tambahnya.

Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 2 mobil dari Kecamatan Gunung Meriah dan 1 mobil dari Kecamatan Simpang Kanan.

Danramil sebelumnya juga telah menghimbau melalui Babinsa di Desa, jauh hari saat memasuki musim kemarau, kepada masyarakat yang hendak membuka lahan, supaya jangan dengan cara membakar agar tidak terjadi kebakaran lahan.

Hingga berita ini diturunkan, mobil pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api agar tidak semakin meluas.(Hab)