Singkil - Beredar surat edaran Gubernur Aceh tentang penggunaan Liquified Pertoleum Gas (LPG) 3 Kg tepat sasaran di beberapa grup whatsapp.

Surat bernomor 540/ 8345 tersebut tertanggal 13 juni 2019.

Dalam surat tersebut melalui Peratutan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral nomor 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian bahwa Gas LPG. bahwa LPG gas 3 kg merupakan LPG tertentu yang mempunyai kekhususan sperti pengguna yang harus di berikan subsidi di peruntukan bagi konsumen rumah tangga atau usaha micro dengan kretria tertentu.

Agar dalam penggunaannya tepat sasaran, Gubernur dalam hal ini menyampaikan bahwa Pegawai Negeri Sipil/ Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Aceh atau Pemerintah Kabupaten/ Kota se Aceh dilarang menggunakan Gas LPG 3 KG.

Selain itu para pelaku usaha selain usaha micro yang memiliki kekayaan lebih dari lima puluh juta tidak termasuk tanah dan bangunan dan tempat usaha atau memiliki penghasilan pertahunnya lebih dari 300 juta dilarang menggunakan Gas LPG 3 KG.

Sementara bagi masyarakat yang memiliki penghasilan lebih dari 1,5 juta/ bulan dan tidak memiliki surat tidak mampu dari Gampong di larang menggunakan Gas LPG 3 KG.

Gunernur Aceh Ir. Nova Iriansyah mengintruksikan Kepala Daerah agar menghimbau PNS/CPNS agar menggunakan LPG selain ukuran 3 Kg.

Sekretaris Daerah Aceh Singkil Drs. Azmi saat di konfirmasi Berita Xtra melalui pesan Whatsapp, Rabu (26/6/2019) mengenai surat edaran mengatakan sampai sekarang pihaknya belum menerim surat tersebut.

"Sampai sekarang sama saya belum sampai surat itu," Katanya

Menurutnya kalau surat edaran tersebut benar adanya, maka pihaknya akan menindaklanjuti.(Hab)