Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan bantuan alat usaha berupa mesin pembuat keripik kepada Ibu rumah tangga pengusaha keripik.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan UKM bagi kaum Ibu-Ibu rumah tangga.

Bantuan diberikan dari pengadaan salah satu anggota DPR Kabupaten Aceh Singkil daerah pemilihan Kecamatan Gunung Meriah yakni Al-Hidayat. Sumber dana dari Dana Aspirasi Anggota Dewan.

Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil, melalui Kepala Bidang Industri, Syahril saat dihubungi via telepon seluler, Senin (27/05/2019) mengatakan bantuan yang disalurkan Disperindagkop bersumber dari Dana Aspirasi Anggota Dewan Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2019.

“Jumlah bantuan mesin keripik yang diberikan sebanyak 10 unit. Bantuan diberikan kepada nama-nama sesuai dengan yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Aceh Singkil,”Katanya.

Selain bantuan Mesin Keripik, Disperindagkop dan UKM juga sudah menyalurkan bantuan jenis lain, yang juga bersumber dari Dana Aspirasi Dewan.

Seperti bantuan Alat-alat Perbengkelan dari Dana Aspirasi Hj. Kamaiah kepada 4 warga dari Singkil dan Gunung Meriah. Kemudian bantuan alat studio foto 1 unit dan Doorsmeer Hidrolik 1 unit dari Dana Aspirasi Mansur kepada warga dari Kecamatan Singkil.(Hab)