Singkil - Pemkab Aceh Singkil menggelar buka bersama dengan masyarakat Aceh Singkil di Pendopo Bupati, Pulo Sarok, Singkil pada Jum’at (24/5/2019).

Kegiatan dirangkai dengan santunan bagi anak yatim, piatu dan yatim piatu serta fakir miskin.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini akan menampakan hubungan silaturahmi membangun ukhuwah islamiah diantara sesama muslim di bulan suci ramadhan.

"Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah, mari tingkatkan ukhuwah islamiah kita," Kata Bupati.

Ust. Ali Sadikin Pinto, Kepala Baitul mal Aceh Singkil dalam kultumnya jelang waktu berbuka mengatakan pentingnya menjaga ibadah khususnya shalat 5 waktu.

"Satu kali meninggalkan shalat subuh akan dimasukkan ke neraka selama 30 tahun yang sama denga 60.000 tahun di dunia," Katanya

Ia melanjutkan satu kali meninggalkan shalat dzuhur, dosanya sama dengan membunuh 1000 orang umat islam. Sementara satu kali meninggalkan shalat ashar dosanya sama dengan menutup atau meruntuhkan ka’bah.

Satu kali meninggalkan shalat mahgrib, dosanya sama dengan berzina dengan orang tua, satu kali meninggalkan shalat isya, tidak akan diridhoi Allah SWT tinggal dibumi atau dibawah langit serta makan dan minum dari nikmatnya.

"Ini menunjukkan bahaya meninggalkan satu shalat saja," Tegas Ali Sadikin

Hujan tak menghalangi antusiasme masyarakat untuk hadir dan berbuka puasa bersama dengan Bupati dan pejabat daerah lainnya.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0109, Ketua PN, Kepala Kejari, SKPK, Pimpinan Bank Aceh Cabang Singkil, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.(Hab).