Singkil - DPRK Aceh Singkil menyambut baik langkah Pemerintah Daerah (Pemda) yang melantik 21 pejabat eselon II dalam rangka rotasi dan pengisian jabatan di lingkungan Pemda Aceh Singkil.

Mengingat jabatan eselon II sangat besar peran dalam pemerintahan terutama dalam menggerakan pembangunan.

“Pada intinya kami menyambut baik pelantikan terhadap pejabat eselon II yang dilakukan oleh Pemda Aceh Singkil,” ungkap Anggota DPRK Aceh Singkil, Lesdin Tumangger kepada berita xtra usai pelantikan di gedung Offroom Bupati setempat, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, dari pelantikan tersebut beberapa jabatan yang kosong, atau hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt) secara perlahan sudah terisi. Untuk itu diharapkan, dengan mutasi itu memberikan dampak positif terhadap roda pemerintahan, terutama dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan.

Lesdin mengungkapkan pengangkatan Suwan sebagai Sekretaris Dewan yang baru dimana sebelumnya dijabat M. Hilal sebagai langkah baik.

“Terhadap Sekwan yang baru saya sebagai anggota dewan berharap supaya bisa bekerja dengan baik dan membangun komunikasi yang baik dengan anggota dewan,” Katanya,

"Artinya supaya kegiatan di DPRK tidak ada yang terkendala dan dapat terlaksana sesuai tupoksi masing-masing," Lanjutnya,

Terkait pejabat eselon II yang tidak diganti, Lesdin menilai itu merupakan hak preogratif dari Kepala Daerah.

"Kepala Daerah mempunyai pertimbangan dan evaluasi kinerja terhadap Kepala Dinas,"

Ia berharap kepada Kepala Dinas yang tidak diganti untuk dapat bekerja semaksimal mungkin agar supaya Aceh Singkil lebih maju lagi sesuai dengan visi misi Bupati yakni menjadikan Aceh Singkil sehat, cerdas dan sejahtera.(Hab)