Tahapan pelaksaan pemilu serentak 17 April 2019 KIP Aceh Singkil sudah sampai pada frase finalisasi kesiapan logistik mulai dari surat suara, bilik sampai pada kotak suara.

Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto mengatakan sejauh ini kesiapan logistik sudah hampir final, nantinya pada 10 April 2019 semua logistik sudah didistribusikan baik dari pusat maupun provinsi.

"Pada 10 April nanti logistik sudah didistribusikan baik dari pusat maupun provinsi," Kata Edi saat talkshaw interaktif Radio Xtra FM Rimo, Aceh Singkil bersama Panwaslih setempat, Selasa (09/4/2019).

Ia mengatakan Daftar Pemilih Tetap yang mencapai 74.853 pemilih tersebar di 11 Kecamatan dimana ada 350 TPS diharapakan masyarakat tidak golput dan hadir di TPS pada 17 April 2019.

Edi menghimbau masyarakat untuk pro aktif, tidak menebar berita bohong atau Hoak, ujaran kebencian dan SARA karena akan menimbulkan kekacauan dan tolak money politik.

Sementara Komisioner Panwaslih Aceh Singkil, Azwar Ramnur selaku Divisi SDM dan Pencegahan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan berita yang belum tentu kebenarannya, apalagi di media sosial.

"Jangan mudah terpancing dengan berita hoak di medsos karena itu sangat berbahaya,"Katanya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Jangan mencela, menghujat atau menjelekkan karena itu bukan merupakan budaya yang baik.

KIP dan Panwaslih sepakat untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai demi satu tujuan bersama yakni demi indonesia labih baik dan maju.(Hab)