Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2019.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KIP Aceh Singkil, Amran saat menghadiri talk shaw interaktif di Radio Xtra FM Rimo, Aceh Singkil pada Senin (15/4/2019) bersama narasumber dari Kepolisian dan Masyarakat.

"Kepada masyarakat untuk hadir di TPS pada Rabu 17 April 2019, jangan golput,"Katanya.

Sementara dari Kepolisian yang diwakili Wakapolres, Sutan Siregar mengatakan pihaknya siap mengamankan pemilu serentak 2019 di Kabupaten Aceh Singkil dan Subulussalam.

"Kami menyiapkan 1641 personel yang terdiri dari TNI, Polisi, Brimob dan Linmas untuk mengamankan pemilu kali ini,"Kata Sutan.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai elemen, mulai dari penyelenggara, pengawas sampai pada pemilih agar situasi tetap kondusif hingga pada tahapan penetapan hasil pemilu nantinya.

Zakirun Pohan, selaku tokoh masyarakat berharap kepada baik penyelenggara maupun pihak keamanan agar benar-benar memastikan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing sehingga mampu menghasilkan pemilu yang berkualitas, aman dan damai.(Hab)