Kepolisian Resor Aceh Singkil menangkap 3 tersangka pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Dari ketiga tersangka, polisi mengamankan 7 unit sepeda motor

Masing-masing berinisal M warga Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara yang diduga jaringan spesialis pencurian sepeda motor antar Provinsi yang kerap beraksi di Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara 2 tersangka lainnya berinisial MU dan N warga Kabupaten Aceh Singkil.

Ketiga tersangka yang dibekuk merupakan hasil operasi terpisah yang dilakukan Kepolisian Sektor Singkil, Gunung Meriah dan Danau Paris selama dua pekan terakhir.

Selain menahan ketiga tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor yang sebelumnya sempat dijual tersangka di sejumlah Kabupaten di Provinsi Aceh.

Kapolres Aceh Singkil, Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fauzi saat dikonfirmasi Selasa (2/4/2019) di Markas Kepolisian setempat mengatakan ketiga tersangka yang dibekuk merupakan target Kepolisian Resor Aceh Singkil.

"Mereka yang ditangkap merupakan target kami," Katanya.

Akibat perbuatannya, saat ini ketiga tersangka mendekam di sel tahanan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka terjerat pasal 362 Junto pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah. (Hab)