Singkil - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menggelar pertemuan Kick Off Meeting dengan Badan PBB Unicef serta Flower Aceh di Offroom Kantor Bupati setempat, Kamis (7/2/2019).

Pertemuan ini dilakukan sebagai tindak lanjut program IKEA Aceh Project yang akan dilaksanakan selama 2 tahun, dimulai pada 1 Januari 2019 hingga 31 Desember 2020.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya menyatakan komitmennya dalam rangka pengurangan Mal Nutrisi dan Stunting di Provinsi Aceh dimana sasaran utama program ini di empat Kabupaten/Kota yakni Aceh Singkil, Aceh Jaya, Sabang dan Simelue.

"Alhamdulillah ini merupakan pertemuan awal Unicef dengan Pemkab Aceh Singkil untuk membangun konsepsi bersama tentang langkah konkret untuk mendukung program Pemprov," Katanya.

Sementara Kepala Unicef Perwakilan Aceh, Andi Yogatama mengatakan dimana angka Stunting pada balita di Provinsi Aceh menduduki peringkat ke- 31 dari 34 Provinsi di Indonesia dengan persentase sebesar 37, 3% berdasarkan Riset kegiatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018 kemaren.

Oleh sebab itu, di anggap sangat penting untuk melakukan Kick Off Meeting ini di laksanakan di Kabupaten Aceh Singkil. Dengan tujuan, untuk meningkatkan pemahaman bersama tentang upaya menurunkan Malnutrisi di Kabupaten Aceh Singkil pada khususnya.

"Kita lakukan kegiatan Kick Off Meeting di Kabupaten Aceh Singkil ini, ialah untuk meningkatkan pehaman bersama sehingga dapat menurunkan malnutrisi di Aceh Singkil ini," ungkap Andi Yogatama.

Turut hadir dalam acara : Wabup, Dandim 0109, Kapolres, Kejari, MPU, Kepala SKPK, Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan sejumlah tamu undangan.(Hab)