Singkil - Jelang Pekan olahraga Aceh (PORA) ke XIII di Jantho, Aceh Besar 18 November 2018 mendatang, kontingen Aceh Singkil bersiap untuk ikut andil pada pekan olahraga yang digelar 4 tahun sekali ini.

Persiapan ditandai dengan dimulainya latihan terpadu yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di Aula Makodim 0109/ Singkil, Senin (05/11/2018).

Dulmusrid dalam sambutannya berjanji akan memberikan bonus uang tunai bagi para Atlet peraih medali.

"Bonus berupa uang tunai diberikan kepada peraih medali Emas 15 juta, Perak 10 juta dan Perunggu sebesar 5 juta rupiah,"ungkapnya

Selain itu Dulmusrid meminta kepada seluruh para Atlet agar bersungguh-sungguh mengikuti latihan berdasarkan apa yang di berikan pelatih masing-masing, sehingga nantinya dapat berprestasi, menjadi kebanggaan Orantua dan tentunya mampu mengharumkan nama Aceh Singkil.

Sementara Plt. Ketua KONI Aceh Singkil Drs. Fazri Yunus mengaku pelatihan terpadu para Atlet untuk seluruh cabang olahraga persiapan ke PORA XIII akan dilakukan selama 4 hari yakni mulai 5 s/d 9 November 2018.

Lebih lanjut Fazri Yunus menjelaskan berdasarkan hasil-hasil pertandingan di Pra-PORA tahun 2017 yang lalu, Aceh Singkil hanya meloloskan 9 cabang olahraga dari 15 cabang olahraga yang dikirim.

Cabang Olahraga yang tidak lolos ke PORA tahun ini yaitu cabang olahraga Sepak Bola, Futsal, Volly, Basket, Bulu Tangkis dan Karate.

Sementara cabang olahraga yang lolos adalah Atletik, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Muathay, Tenis Meja, Bermotor, Dayung, Renang, dan Catur.

Total sebanyak 101 Atlet akan diberangkatkan pada 16 November 2018 mendatang mewakili Aceh Singkil.

Turut hadir pada pembukan, Dandim 0109/Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Pengrus KONI Aceh Singkil dan Pelatih Atlet masing- masing cabang olahraga.(Hab)