Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjamu peserta Forum Diskusi Radio (FDR) Summit XI di Aula Gubernur, Sabtu malam (3/11/2018).

Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno mengucapkan selamat datang peserta Forum Diskusi Radio se-Indonesia di Sumatera Barat.

"Terimakasih atas dipilihnya Kota Padang sebagai tempat penyelenggaraan FDR Summit XI,"ungkap Irwan.

Lebih lanjut ia mengatakan peran Radio dalam menyebarkan informasi tak terelakkan. Radio juga menyediakan hiburan bagi masyarakat.

"Mumpung para penyiar sudah berada di Sumbar, kami tentu berharap siarkan juga keindahan alam dan wisata Ranah Minang, Informasikan di udara dan bantu kami mempromosikan Sumatera Barat,"Lanjutnya

Jamuan makan malam adalah untuk silaturahmi yang merupakan bagian dalam memperkenalkan makanan dan kuliner Sumatera Barat, terutama Rendang. Yang merupakan makanan terlezat dunia Versi CNN.

Tentu saja kesempatan ini jangan dilewatkan dengan berwisata, karena Sumbar memiliki destinasi wisata yang lengkap, dari laut, pantai, gunung, budaya, alam dan sebagainya dalam selingan pertemuan, manfaatkan untuk berjalan dan membeli oleh-oleh untuk keluarga.

Radio Xtra FM Aceh Singkil sebagai salah satu peserta Forum Diskusi Radio Summit XI, Ibu Yuliana yang mewakili mengatakan suatu kebanggaan tersendiri dapat berkumpul, berdiskusi, bertukar pikiran dengan pemilik dan penyiar radio-radio se-Indonesia.

"Aceh Singkil kelak bisa menjadi tuan rumah FDR ke-XII,"harapnya.

Gubernur Irwan Prayitno berharap pertemuan ini semoga membawa kemajuan bagi penyiaran radio Indonesia.(Hab)