Singkil - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid secara resmi melepas 6 orang perwakilan Sepak Bola usia muda (U-16) yang lolos seleksi yang berkesempatan untuk melakukan Trial ke salah satu Negara Eropa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga(Disparpora) Aceh Singkil, Faisal melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Ispandi Fakhri, Sabtu, kepada wartawan mengatakan ke-6 Atlet yang lolos seleksi U- 16 membenarkan akan diberangkatkan ke luar Negeri selama Satu tahun, kita belum tahu pasti ke Negara mana tapi yang jelas pemerintah Aceh mewacanakan ke Negara Spanyol.

Dikatakan, keenam pemain U-16 Aceh Singkil terpilih tersebut yakni, Fijriyal, Bustami, Alifah Widi Ananta, Muhammad Raul Arraqi, Bayu suwandi, dan Yudi mahfirah.

Namun, kata Ispandi, sebelum diberangkatkan keluar Negeri, para pemain U-16 dari berbagai daerah khususnya Aceh terlebih dahulu dikarantina selama dua bulan di Banda Aceh, mulai bulan November hingga Desember 2018.

"Artinya panitia Provinsi Aceh akan menempah lagi pemain U-16, sehingga benar - benar siap nantinya go Internasional,"jelasnya.

Mereka terpilih berdasarkan seleksi di Zona V Tapaktuan yang diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Simeulu, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Subulussalam dan Aceh Singkil.

"Untuk pemain U-16 Aceh Singkil yang kita bawa untuk seleksi di Zona V Tapak Tuan, sebanyak 8 orang yang terpilih untuk memperkuat tim U-16 Aceh,"pungkasnya(Hab)