Pelamar CPNS Rela Berdesakan Hanya Untuk Mendapatkan Nomor Antrian

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Penerimaan CPNS se-Indonesia tahun ini dilakukan serentak. Di kabupaten Aceh Singkil misalnya dalam penerimaan kali ini Pemerintah Daerah setempat memiliki Kuota sebanyak 247 dan paling banyak dari 23 kabupaten se-Aceh yang mengikuti penerimaan CPNS.

Formasi Guru Paling banyak memiliki kuota yakni 138 orang, tenaga kesehatan 61 formasi, dan tenaga teknis 48 formasi.

Para peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online dan pemberkasan langsung di serahkan ke dinas BKSDM setempat untuk di verifikasi.

Namun dalam pemberkasan tersebut para peserta harus berdesakan untuk mendapatkan no antrian, dengan jumlah peserta yang mencapai ribuan, panitia penerimaan berkas hanya menyediakan No antrian sampai No 20 saja.

Didi, salah seorang pelamar mengatakan bahwa mereka sudah antri dari hari Jumat untuk memasukkan berkas namun sampai saat ini belum juga bisa memasukkan berkas tersebut.

" Kami dari Gunung Meriah sudah tiga hari datang kesini dan belum juga selesai, saat ini kami berdesakan hanya untuk mengambil nomor antrian yang sangat sedikit di keluarkan panita yang tidak sesuai dengan kuota pelamar yang hadir ribuan orang," ungkap Didi di gedung Diklat Singkil, Selasa (09/10/2018)

Kami sangat kecewa dengan pelayanan ini yang dimana kami harus menunggu berhari hari hanya untuk memasukkan berkas, kata Didi.

Harapan kami sebagai pelamar semua nomor antrian di serahkan kepada pada peserta jangan hanya mengeluarkan 20 nomor antrian. akibatnya pada peserta tes berdesakan untuk mendapatkan no antrian, tambah Didi.

Sementara itu Kismiadi Pelamar Dari Aceh Selatan juga mengamini apa yang di jelaskan Didi, mereka juga sudah tiga hari di sini dan banyak juga dari Abdya datang untuk mendaftar.

" Kami dari jauh harus datang ke Aceh Singkil mengingat kuota di Aceh Selatan sangat sedikit, sampai di Singkil pun kami harus berdesakan juga,".

Sementara itu kepala Dinas BKSDM Dirhamsyah melalui Kasubbid formasi, Bay Suminggara mengatakan sebenarnya pembukaan pendaftaran pemberkasan sudah dari seminggu kemarin namun para pelamar tidak banyak yang datang. namun, Minggu ini baru semua pelamar memasukan berkas nya sehingga kita kekurangan personel dalam menangani membludak nya pelamar.

Dari pihak Dinas sudah melakukan upaya dalam mengatasi peserta CPNS ini dengan memperpanjang masa pendaftaran sampai tanggal 15 Oktober ini.

Para pelamar bukan hanya putra daerah Aceh Singkil saja, namun dari kabupaten lain seperti Pemko Subulussalam, Pakpak Bharat, Aceh Selatan, Abdya dan lainnya juga ikut mendaftar.

Live Streaming

Video