Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Aceh Singkil (HIMAPAS) Banda Aceh, meminta agar pemilihan duta wisata Aceh Singkil diulang karena penuh dengan intrik.

"Duta Wisata Aceh Singkil harus dipilih ulang, pasalnya pemilihan yang dilakukan tempo lalu itu terkesan tertutup dan tidak dipublikasikan,"ungkap sekjend Himapas, Zazang Nurdiansyah, Minggu (9/9/2018).

Jika pengumuman pemilihan duta wisata disebarluaskan, menurutnya, pasti banyak putra-putri Aceh Singkil yang mengikuti sayembara tersebut dengan menampilkan semua bakat di bidang yang terkait dengan potensi wisata daerah ini.

Sebelumnya dari perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aceh Singkil mengatakan, minimnya plot anggaran sehingga tidak disebarluaskan ke publik.

Padahal, lanjut Zazang, jika ada niat menyebarluaskan berita pemilihan duta wisata tersebut, tinggal dimasukkan saja ke media sosial yang bisa menghemat biaya publikasi.

"sejauh ini mahasiswa Aceh Singkil di Banda Aceh belum mengakui adanya penetapan duta wisata yang baru, dan menuntut untuk pemilihan ulang,"lanjutnya

Jika tidak dilakukan pemilihan ulang, maka dari barisan mahasiswa Aceh Singkil di Banda Aceh, akan melakukan aksi hingga digelar pemilihan ulang.