Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bencana Lombok melakukan aksi penggalangan dana di seputaran wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (9/8/2018). Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di sejumlah persimpangan di kabupaten Aceh Singkil , yaitu di kawasan persimpangan empat tugu pasar singkil, persimpangan tugu BPD Singkil, persimpangan di depan SPBU Rimo dan persimpangan tugu BPD Rimo.

Terlihat, sejumlah relawan pemuda membawa kotak dan mengumpulkan bantuan dalam bentuk uang dari para pengendara yang melintasi persimpangan. Para pengendara juga antusias memberikan sejumlah bantuan, sasarannya tidak hanya pengendara roda empat, namun juga pengendara roda dua dan masyarakat pejalan kaki.

Koordinator aksi Khoirul Fahmi berharap semoga saudara kita yang terkena musibah di lombok diberikan kesabaran. Kemudian ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Aceh Singkil yang sudah mempercayakan kami sebagai perpanjangan tangan untuk bersedekah.

"dari komunitas ACT, HIMASIL, SAPO, IMPESKA, KNPI, Art Community, KIPS, Mujahidah Assingkily, MRI, Biker Salvariant, Beat Street Rimo Community, Pakuo Fans dan komunitas motor lainnya melakukan aksi penggalangan dana. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban gempa di Lombok yang terjadi beberapa hari lalu, dimana gempa 7,0 SR mengguncang wilayah itu," ungkap khoirul.

Menurut Khoirul, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT