Dinkes Aceh Singkil Tetap Kampanyekan Imunisasi Vaksin MR

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dinas Kesehatan Aceh Singkil tetap akan mengkampanyekan Imunisasi Vaksin MR. Ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Singkil Edy Widodo, Senin (6/8).

Menanggapi kegelisahan masyarakat dan para guru serta petugas kesehatan dalam melaksanakan dan mensukseskan kampanye Imunisasi Measles Rubella(MR) yang timbul penolakan dari beberapa kalangan masyarakat termasuk MPU setempat.

Edy Widodo mengatakan bahwa Dinas Kesehatan setempat telah melakukan Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi terkait Imunisasi MR. Dinas Kesehatan Provinsi mengintruksikan kepada seluruh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota bahwa sambil menunggu tanggapan dan arahan dari pemerintah pusat diharapkan kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh agar memberikan imunisasi MR bagi masyarakat yang secara sukarela bersedia.

Bagi masyarakat yg menolak tentang pemberian imunisasi tersebut Petugas Dinas Kesehatan tidak perlu memaksakan pemberian imunisasi MR tersebut.

“Sesuai dengan amanah Kepala Dinas Provinsi Aceh, pemberian MR Tetap dilaksanakan. Bagi yang sukarela. Sementara untuk yang menolak tidak akan dipaksakan, sambil menunggu arahan dari Pemerintah Pusat,” sambungnya.

Edy Widodo menambahkan, bahwa Kampanye Imunisasi MR ini merupakan program Nasional. Sesuai instruksi tersebut pihaknya akan tetap melanjutkan Pemberian Vaksin MR ini. Terutama pada Bulan Agustus dan September 2018 di Sekolah-Sekolah dan dan di Pos Kesehatan lainnya.

“Jadwal yang kita agendakan selama bulan Agustus dan September 2018,” pungkasnya.

Live Streaming

Video