Akibat Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Lintas Singkil - Subulussalam Tergenang Banjir

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir ini, sejumlah ruas jalan lintas Singkil-Subulussalam di Kecamatan Gunung Meriah tergenang air akibat buruknya saluran drainase, kondisi itu telah mengganggu arus lalulintas dikawasan itu.

Tak hanya ruas jalan yang terendam banjir, Hujan deras pada Minggu (15/4) sore telah mengakibatka warga dikawasan pasar mingguan tersebut kelimpungan, luapan air dari badan jalan masuk kerumah-rumah warga, hal itu terjadi lantaran jalan lebih tinggi dari pekarangan rumah warga

" hujan sore ini, membuat jalan di wilayah Rimo banyak yang tergenang air, bahkan air masuk rumah warga dan kios pedagang" kata Jaka salah seorang warga.

Pantauan Xtrafm, ketinggian genangan air di kawasan pasar mingguan itu mencapai 30 sampai 40 Cm, seorang pengendara sepeda motor yang mencoba menghidar dari banjir nyaris bertabrakan dengan pengendara mobil, beruntung hal itu dapat dihindarkan.

Genangan air hujan juga terjadi dikawasan jalan dua jalur kawasa desa Lae Butar, pertigaan jalan Mariam Sipolly -Cut Meutiah Rimo dan sejumlah ruas jalan lain. Warga dan para pengendara berharap, pemerintah segera membangun saluran air yang memadai sehingga hal serupa tidak berulang terjadi.

 

Facebook

Video