Pelaksanaan UNBK SMA Sederajat Di Singkil Berjalan Lancar

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Aceh Singkil, senin (9/4) secara keseluruhan dilaporkan berjalan lancar.

Namun demikian, akibat terbatasnya perangkat komputer yang dimiliki sekolah sejumah sekolah terpaksa membagi waktu ujian menjadi sesi. Bahkan di beberapa sekolah sempat tertunda, akibat jaringan internet mengalami gangguan.

Sekolah yang melaksanakan ujian tiga sesi itu antara lain, SMA Negeri 1 Singkil disekolah ini hanya ada 58 unit komputer sementara jumlah peserta ujian mencapai 169 siswa. Sedangkan yang sempat bermasalah dengan jaringan internet adalah SMA Pulau Banyak dan SMA 1 Gunung Meriah.

"Secara keseluruhan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar" kata wakl Bupati saat meninjau pelaksanaan UNBK.

Sementara itu untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UNBK, PLN menunda pemadaman untuk perawatan jaringan, jika dilakukan pemadaman akan berpengaruh terhadap jaringan internet.

"Selama empat hari tidak ada pemadaman.kecuali yang tidak diduga karena faktor alam" kata Manager PLN Rayon Singkil, Tofan Hanafi melalui Maulizan Supervisor Pembangkit Listrik.

Facebook

Video