Empat Orang Calon Anggota KIP Aceh Singkil Gugur Seleksi Administrasi

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Empat dari total 53 orang peserta yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil priode 2018-2023 dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi oleh Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) Selasa (27/3)

Empat orang yang dinyatakan gugur tersebut masing-masing, Dahliani, Anisah Roni, Ridwan Adi Syaputra, ketiganya gugur lantaran tidak mencukupi syarat minimal umur 30 tahun, peserta selanjutnya yang gugur atas nama Safrinal karena masuk sebagai pengurus partai politik.

"empat peserta gugur seleksi administrasi, tiga orang tidak sampai umur dan satu orang terlibat partai politik" Kata Irwansyah Ketua Tim Seleksi Penyaringan dan Penjaringan KIP Aceh Singkil

Irwansyah mengatakan 49 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana tertuang dalam pengumuman nomor 16/PAN-SEL/III/2018 tertanggal 27 Maret 2018 itu selanjutnya akan mengikuti ujian tertulis. Waktu pelaksanaan dan metode ujian yang digunakan apakah sistem Computer Assited Tes (CAT) atau manual akan di beritahukan lebih lanjut kepada para peserta.

"waktunya nanti akan kita beritahukan, saat masih ada sedikit kendala soal anggaran pelaksanaan ujian, masalah teknis penggunaan anggaran" ujar Irwansyah.

Irwansyah menambahkan jika pelaksanaan test ujian tulis nantinya menggunakan sistem CAT, maka pelaksanaanya dipastikan baru akan digelar usai Ujian Nasional (UN) sekolah.

 

Facebook

Video