Polisi Cari Cara Lain Ungkap Pembobol ATM Bank Aceh

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Aksi pembonolan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Aceh di Depan Kantor DPRK Aceh Singkil, Selada (6/3) luput dari rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang dioasang pada tempat ATM tersebut.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian, di dampingi Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto, Sabtu (10/3) malam. Mengatakan setelah di cek oleh teknisi Bank Aceh ternyata CCTV pada ATM itu sedang tidak berfungsi.

"Rekaman CCTV sudah dibuka oleh teknisi Bank Aceh, tapi ternyata CCTVnya rusak, rekamannya kosong, No HDD," kata Kapolres Ian Rizkian.

Tak berisinya rekaman kamera CCTV itu membuat kesulitan tersendiri bagi aparat kepolisian dalam mengungkap kasus pembobolan ATM, padahal seyogianya rekaman CCTV tersebut akan sangat membantu proses penyelidikan yang sedang dilakukan oleh kepolisian.

" sekarang Kami coba cara lain, fokus periksa saksi, termasuk keterangan saksi yang melakukan transaksi terakhir dalam mesin ATM," ujar Iptu Agus menambahkan.

Sebagaimana diberitakan, mesin ATM milik Bank Aceh Cabang Aceh Singkil di depan Kantor DPRK di Bobol maling pada selasa dini hari lalalu, beruntung para pelaku tak berhasil menyamun uang dalam mesin ATM tersebut.

Live Streaming

Video