Aceh Singkil, Panglima Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjend TNI Moch Fachrudin memuji pesatnya perkembangan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil dibanding 20 tahun lalu, hal itu disampaikan Pangdam dalam temu ramah dengan jajaran pemerintah Daerah Aceh Singkil, Kamis (8/2) di Pendopo Bupati, Pulau Sarok, Singkil.

"saya bangga, di banding 20 tahun yang lalu waktu saya masih sering kemari, pembangunan di Singkil ini sudah sangat maju, jika dibandingkan dengam dulu, kalau dibandingkan dengan Banda Aceh tentu masih banyak yang harus dibangun lagi" Ujar Pangdam.

Pada kesempatan itu Pangdam yang dimintai saranya dalam memajukan Aceh Singkil oleh Bupati, kata Pangdam mengatakan ada Pulau Bangkaru dan Pulau lainya di Kepulauan banyak yang daat dijadikan daerah tujuan wisata, selain itu juga Aceh Singkil juga memiliki potensi perkebunan dan potensi lain yang dapat dikembangkan.

"saya beraharap dengan kepemipinan Bupati saat ini, Singkil dapat lebih baik, termaauk ketentraman masyarakat, apa yang pernah terjadi tidak boleh lagi terulang hal seperti dulu, sehingga dapat membangun dan terus membangun daerah" harap Jendral dengan dua bintang dipundaknya itu.

Dalam kesempatan itu lulusan Akademi Militer 1985 itu mengatakan saat ini ada 15 orang calon anggota TNI dari Pulau Banyak yang sedang mengikuti tes pada tahapan parade akhir, harapan Pangdam seluruhnya dapat lulus.

"harapan saya dengan pak bupati sama, berharap bisa masuk semua, minimal separuh, nanti digelombang berikutnya daftar lagi" ujar Pangdam.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid berharap Pangdam dapat membantu pemerintah daerah untuk segera keluar dari status daerah tertinggal dan meminta agar putra-putri Aceh Singkil yang sedang memgikuti seleksi masuk TNI mendapat prioritas.

"Singkil sebagai daerah tertinggal meminta bantuan kepada pak Pangdam untuk bisa segera keluar dari status daerah tertinggal, saya juga berharap diberikan prioritas kepada putra - putri Aceh Singkil yang akan masuk TNI " Harap Bupati.

Sebelum bertatap muka dengan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Aceh Singkil dan Sejumlahnya Tokoh Masyarakat di Pendopo Bupati, Pangdam terlebih dahulu meresmikan Markas Komando Distrik Militer 0118/Subulussalam dan memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil.