Pemkab Singkil Jalin Kerjasama Dengan UGM

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengandeng Universitas Gajah Mada untuk menentukan beberapa rencana strategis pembangunan daerah itu. Kerjasama antara Pemerintah Aceh Singkil dengan salah satu Universitas terkemuka di Indonesia itu ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman bersama (MoU) antara kedua belah pihak.

MoU itu ditandatangani oleh Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Junaidi S.STP, M.Si sedangkan dari UGM oleh Prof. Dr. rer.nat. Muh. Aris Marfa'i, M.Sc, Dekan Fakuktas Geografi, MoU itu ditandatangani, Kamis (1/3) di Fakultas Geografi UGM Jogjakarta.

"apa yang kita bangun ke depan harus memiliki landasan ilmiah dan kajian, agar seluruh program yang dicanangkan dapat memiliki dampak langsung terhadap masyarakat dan kemajuan daerah kita" Kata Dulmusrid, Bupati Aceh Singkil dalam rilis yang diterima xtrafm, Kamis (1/3) malam.

Bupati menambahkan kerjasama yang telah disepakati itu antaralain, kerjasama penyusunan neraca sumber daya lahan dan Lingkungan (NSDAL) Hutan dan lahan spasial, Penyusunan neraca SDA Lahan dan Lingkungan (NSDAL) Mineral, Batubara dan air spasial, Rencana induk pembangunan industri perikanan, Rencana induk penbangunan Kepariwisataan, Rencana induk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan Penyusunan laporan peninjauan kembali rencana tata ruang daerah.

"dengan kerjasama dan kerja keras ini, kami berharap status sebagai daerah tertinggal dapat lepas dengan segala upaya kerjasama seluruh pihak di Aceh Singkil" Harap Bupati yang langsung hadir bersama wakilnya dalam penandatangan Mou tersebut.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta pihak fakultas Geografi UGM membuka kerjasama untuk menerima putra putri terbaik Aceh Singkil melanjutkan kuliah di kampus tersebut. Baik untuk program Sarjana, Master maupun Doktor.

"Kami tidak ingin kerjasama hanya dalam bidang ini, sebagai salah satu kampus terbaik, kami ingin kerjasama dengan UGM ini terus berlanjut dan semakin besar" pungkasnya.

Facebook

Video