Pemkab Singkil Kembangkan Bibit Sawit Unggul.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil kembangkan Bibit kelapa sawit Unggul dari kecambah yang telah memiliki lisensi, pengembangan bibit itu dilakukan untuk membantu masyarakat petani sawit dalam mendapatkan bibit yang bermutu.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid didampingi wakilnya Sazali, Kamis (8/2) saat meninjau lokasi pembibitan kelapa sawit di Desa Bulusema Kecamatan Suro mengatakan pengembangan bibit kelapa sawit itu dilakukan guna membantu petani sawit yang selama ini membeli bibit dengan harga yang mahal.

"Sawit merupakan salah satu potensi yang kita miliki, selama ini Masyarakat kita, petani sawit membeli bibit dengan harga mahal tapi masih sering tertipu, sehingga kita coba mengembangkan bibit ini untuk membantu mereka" kata Bupati.

Bupati mengatakan 40 ribu bibit sawit unggul yang kini usianya baru satu sampai dua bulan itu nantinya ketika sudah berusia 9 atau 12 bulan akan di berikan kepada masyarakat atau kelompok tani yang memang merupakan petani sawit dan memiliki lahan yang jelas.

"tahap awal ini ada 40 ribu bibit, ini bibit super dijamin kwalitasnya, nanti saat sudah cukup usia yakni 9 atau 12 bulan akan kita salurkan sebagai bantuan kepada petani sawit kita" ujar Bupati yang juga turut didampingi Abdul Haris, Kepala Dinas Perkebunan setempat.

Budidaya pembibitan kelapa sawit yang langsung ditangani oleh dinas perkebunan itu adalah merupakan kali pertama yang dilakukan oleh pemerintah daerah, selama ini bibit sawit bantuan untuk para petani didatangkan dari luar. Foto : Bupati Aceh Singkil meninjau lokasi pembibitan Kelapa sawit milik pemerintah daerah setempat.

Facebook

Video