Rumah Warga Desa Ujung Singkil Ludes Terbakar.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil. Kebakaran Hebat melanda belasan rumah warga Dusun Harapan, Desa Ujung, Kecamatan Singkil, belasan rumah di pemukiman padat penduduk itu dilaporkan ludes dilahap sijago merah, peristiwa kebakaran terjadi pada Selasa (6/2) sekira pukul, dini hari tadi.

Mobil Pemadam Kebakaran dibantu ratusan warga yang berupaya memadamkan api tak dapat berbuat banyak. Sijago merah dengan cepat merambat melahap deretan rumah semi permanen itu.

"lokasi rumah yang terbakar deretan dekat jembatan ujung hingga gang H Khalil, api cepat merembet sulit dipadamkan" kata Khairuman seorang warga.

Setelah berjibaku lebih dari satu jam, petugas pemadam kebakaran dengan dibantu ratusan warga baru berhasil memadamkan api. Kencangnya tiupan angin dan konstruksi rumah yang terbuat dari kayu membuat petugas padam kesulitan menaklukan sijago merah.

"api baru dapat padam satu jam lebih, rumah yang terbakar umumnya semi permanen dengan posisi berderetan " kata Khairuman.

Informasi sememtara yang diperoleh ada 12 unit rumah yang musnah terbakar dalam peristiwa itu, masing-masing milik Idawati, Etek Sukak, Asra, Arifin, Budi Sukarman, Rahmat Hidayat, Hj.Asmari, Darman, Monalisa, Ummi, Abdul Manik dan Irhamuddin.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, kerugian materi diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Facebook

Video