Pelaku Zina Di Aceh Singkil Dijatuhi Hukuman Cambuk.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengeksekusi pasangan remaja pelaku zina yang terbukti melanggar ketentuan Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayah. Eksekusi hukuman cambuk itu digelar, Senin (29/1) dilapangan Alun-alun Singkil.

Sesuai ketentuan dalam pasal 38 ayat 3 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 , Noverius (34) dan Dewi Sartika Sihombing (21) yang merupakan warga Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil itu dijatuhui hukuman 100 kali cambuk di depan umum.

"Hukuman yang dijatuhkan berdasarkan keputusan mahkamah Syari'ah, keduanya terbukti melanggar Qanun Nomor 6 tahun 2014, karena masa tahanan keduanya sudah selesai, setelah eksekusi cambuk ini mereka bebas" Kata Kajari Singkil Irwansyah melalui Nofri Hardi, Jaksa Penuntut Umum.

Sebelumnya Bupati dalam sambutanya mengatakan siapapun yang melanggar hukum akan menerima konsekwensinya, untuk itu ia berharap hendaknya hukuman cambuk tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak sehingga hal serupa tidak lagi terjadi di Aceh Singkil.

"saya merasa sangat sedih karena ada warga saya yang mendapat hukuman, tapi sebagai Kepala Pemerintahan saya harus tegas menegakan aturan ini, kami meminta dukungan semua pihak, dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi di Aceh singkil, kepada siapapun" Harap Bupati.

Pantau Xtrafm, Eksekusi hukuman cambuk itu mendapat perhatian dari ratusan warga Singkil, warga berbondong-bondong untuk menyaksikan eksekusi campuk yang merupakan kali ketiganya dilaksanakan di Bumi Syech Abdurrauf As Singkily.

Facebook

Video