Polisi Sisir Tanaman Ganja Di Pulau Sikandang Aceh Singkil.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Kepolisian Resort Aceh Singkil menyisir Pulau Sikandang, Kecamatan Pulau Banyak untuk mencari tanaman Ganja yang ada diwilayah itu, Selasa (18/12).

Dalam penelusuran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian itu, Polisi berhasil menemukan tiga batang tanaman ganja siap panen yang ditanam dalam pot dari karung goni dan diletakan dibelakang bungalaw milik E (40), salah satu pelaku wisata di daerah itu.

"kami mendapatkan informasi ada tanaman ganja di pulau sikandang ini kemarin, hari ini kita coba telusuri informasi tersebut dan hasilnya kita dapatkan 3 batang tanaman ganja dibelakang bungalow ini" Kata Kapolres.

Temuan tanaman ganja tersebut membuat polisi terpaksa melakukan tes urine terhadap sejumlah wisatawan yang sedang berlibur di Pulau berpasir putih itu, hasilnya seorang wisatawan positif menggunakan narkoba.

Usai melakukan tes urine, polisi kemudian menyisir hutan dipulau tersebut untuk mencari tanaman ganja lainya. Namun penelusuran tersebut tidak membuahkan hasil.

"kita coba telusuri hutan, mencari apakah ada ladang ganja yang lebih luas atau hanya tiga batang itu saja, namun penelusuran belum membuahkan hasil" imbuh Kapolres.

Tak berhenti disitu, E (40) warga Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak pemilik tempat dimana tanaman ganja itu ditemukan diminta hadir ke pulau tersebut untuk diambil keteranganya oleh polisi.

"Dari interogasi, E mengakui bahwa ganja tersebut dirinya yang menanam" ujar Kapolres.

Polisi lantas menggeledah salah satu koteks milik PNS Dinas Pariwisata Pemuda dan Olarga itu, hasilnya dari dalam koteks polisi menemukan barang bukti ganja kering sisa pakai.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut E beserta barang bukti yang ditemukan pun diamankan ke Mapolres Aceh Singkil dengan menggunakan Speed Bood polisi.

 

Live Streaming

Facebook

Video