Dekranasda Aceh Singkil Raih Sejumlah penghargaan Tingkat Provinsi Aceh.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh singkil, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Singkil menorehkan sejumlah prestasi gemilang dalam ajang Dewan Kerajinan Daerah tingkat Provinsi Aceh, yang berlangsung di Anjongan Mon Mata Banda Aceh , Selasa (12/12).

Nama Desa Kuala Baru Laut , Kecamatan Kuala Baru menjadi salah satu desa yang berhasil mengukirkan prestasi dengan meraih juara satu mengalahkan kerajinan lain dari 23 Kabupaten/ Kota di Aceh kategori pembinaan desa kerajinan terbaik dengan kerajinan tangan Kasab kombinasi untuk busana dan perlengkapan rumah tangga.

"Alhamdulillah kita berhasil mendaptakan juara satu kategori pembinaan desa kerajinan terbaik, kerajinan tangan Kasab kombinasi busana dan perlengkapan rumah tangga di desa kuala Baru laut dapat meraih juara satu" kata Atmah Dulmusrid, Ketua Dekranasda Aceh Singkil.

Tak hanya itu, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Aceh tahun 2017 yang berlangsung Senin sampai selasa 11-12 Desember tersebut Aceh Singkil juga berhasil mendapatkan juara 2 dalam kategori produk kerajinan inovatif taplak meja kombinasi kasab dan juara 3 dalam kategori makanan unggulan yakni produk lokan krispy.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Aceh, Derwati A Gani kepada Ketua Dekranasda Aceh Singkil Atmah Dulmusrid.

Darwati A Gani sendiri berharap perlombaan yang diadakan itu dapat menjadi penyemangat dalam memajukan kerajinan didaerah.

"semoga dekranasda dapat membantu ekonomi masyarakat didaerah menjadi lebih mandiri" harap Istri Gubernur Irwandi Yusuf itu.

Facebook

Video