Terendam Banjir, Akses Jalan Singkil-Subulussalam Lumpuh.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Aceh Singkil, Hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupupaten Aceh Singkil, Tingginya Intensitas hujan membuat sejumlah sungai diwilayah itu meluap.
 
Tak hanya rumah warga di sejumlah desa dalam Kecamatan Suro dan Simpang Kanan yang terendam Banjir, luapan air juga menggenangi badan jalan nasional lintas Singkil -Subulusalam , kindisi itu membuat akses kendaraan dari dua arah lumpuh.
 
Ada dua titik banjir yang merendam jalan lintas Singkil -Subulussalam, antaralain dikawasan Silatong,
Kecamatan Simpang Kanan dan jalan Nasional di Desa Bulusema Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil. Ketinggian air dibadan jalan diperkirakan mencapai 100 sampai 130 Centimeter.
 
"cuma roda enam yang berani menerobos, tapi sekarang air semakin naik, semakin dalam airnya" Kata Idrus seorang warga dilokasi banjir jalan Silatong.
 
Sementara itu air bah yang menerjang Desa Bulusema, Kecamatan Suro sedikitnya telah menyebabkan puluhan rumah terendam banjir dan sejumlah penduduk mengungsi ketempat yang lebih aman.
 
"dapur umum sudah didirikan, warga mengungsi kerumah warga lainya yang tidak terkena banjir, air di Bulussema sudah mulai surut" Kata Alidin, Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Aceh Singkil.
 
Alidin menyebutkan, satu unit mobil minibus jenis Inova milik warga Subulussalam yang nekat hendak menerobos banjir, hanyut terbawa derasnya arus air bah yang merendam badan jalan dikawasan itu.
 
"mobil warga subulussalam hanyaut dibawah air, dia (sopir) nekad hendak menerobos banjir" ujar alidin.
 
Hingga berita ini diunggah, belum diketahui secara pasti jumlah desa yang terwndam banjir, kerugian akibat banjir juga belum terkonfirmasi. Petugas dari Dinas Sosial, BPBD, TNI dan Polisi saat ini sedang bekerja membantu warga yang terdampak banjir.
 

Facebook

Video