Dandim dan Kapolres Nyelam Tanam Terumbu Karang di Laut Pulau Banyak.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Aceh Singkil. Sambut Peringatan sumpah pemuda ke-89, 10 November 2017 dan Ulang tahun Saka Wira Kartika ke 10, sejumlah pemuda dan pramuka di Kepulau Banyak Aceh Singkil Tanam Terumbu karang diwilayah perairan itu, Jum'at (3/11).
 
Tak hanya Pramuka dan personil angkatan Laut yang menyelam. Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian dan Komandan Kodim 0109/Singkil yang datang bersama Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid ke lokasi penanaman terumbu karang pun ikut menyelam dan menanam karang.
 
Awan gelap yang mengantung dilangit Pulau Banyak tak membuat dua perwira menengah TNI AD dan Korp Bhayangkara itu gentar. Dengan nengenakan Scuba Dive atau selam, keduanya menyelam menanam terumbu karang.
 
"Tujuan kegiatan ini sebagai pesan kepada kita untuk selalu menjaga keseimbangan alam, dengan alam yang terjaga akan membuat kita nyaman" Ujar Yudistira Pamong Saka Wira Kartika Aceh Singkil.
 
Yudistira berharap upaya pelestarian terumbu karang di perairan Kepulauan Banyak itu mendapat dukungan dari pemerintah daerah, sehingga penanaman dapat dilakukan diarea yang lebih luas lagi.
 
"kami berharap penanaman ini tidak hanya disini, tapi di banyak lokasi lainya" pungkasnya.
 
Dari pantauan xtrafm yang ikut menyelam, kondisi karang dilokasi penanaman tersebut telah banyak mengalami kerusakan. Sebahagian besar terumbu karang terlihat mati.
 

Facebook

Video