Ini Capaian 100 Hari Kerja Dulmusrid-Sazali Sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Aceh Singkil, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid didampingi Wakil Bupati, Sazali , Sekda, Azmi dan sejumlah kepala SKPK menggelar konferensi pers capaian 100 hari kerja pemerintahan mereka , Kamis (2/11) sore di Opp Room Kantor Bupati, Pulau Sarok, Singkil.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati menyebutkan capaian kerja yang telah dilakukan selama 100 hari kerja pemerintahan mereka terbagi menjadi tiga bidang sesuai visi dan misi mereka yakni mewujudkan Aceh Singkil Cerdas, Sehat dan Sejahterah.
 
Dalam misi Cerdas, saat ini pihaknya mengaku telah melakukan pemetaan kebutuhan tenaga pengajar sesuai karakteristik daerah, mejalin kerjasama dengan Unsyiah untuk program magister akuntansi serta Universitas Negeri Solo dalam peningkatan mutu guru. Menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa Republika (SGI) untuk melatih 300 guru selama 9 bulan dan menjalin kerjasam denga Program Indonesia mengajar guna mengisi kekurangan guru dipelosok dan perbatasan.
 
"kami juga memfokuskan dana Otsus dan DAK untuk memperbaiki sekolah tak layak diseluruh Aceh Singkil, soal pendistribusian guru secara profosional baru pemetaan karena saat ini kami masih terbentur aturan tentang mutasi, jadi belum bisa kami lakukan, setelah enam bulan akan segera kami lakukan" Ujar Bupati.
 
Sedangkan pada misi Sehat, dalam 100 hari kerjanya, Bupati mengatakan pihaknya melakukan percepatan akreditasi rumah sakit dan puskesmas. Merasionalisasi tenaga medis sesuai kebutuhan, diklat Dokter dan menambah dokter spesialis mata dan paru-paru di Rumah Sakit Umum Daerah.
 
"pelatihan P2TB bagi dokter Puskesmas dan RSUD" ujar Bupati.
 
Terakhir dalam mengejar misi Sejahterah, pemerintah daerah telah menjalin kerjasama dengan perusahan untuk menyerap tenaga kerja yang tersedia di Aceh Singkil dengan mengutamakan putra daerah dan Telah meminta kepada Gubernur Aceh untuk menetapkan status quo HGU Delima Makmur seluas 2.581 hektar yang bermasalah dengan masyarakat dengan tujuan menyelesiakan konflik masyarakat dengan HGU.
 
" menjalin kerjasama dengan UGM dalam pemetaan potensi unggulan daerah yang dibagi menjadi tiga zona pembangunan" ujar Bupati.
 
Capaian yang disampaikan dalam kesempatan itu adalah penerapan e-planing untuk anggaran tahun 2018, penerapan e-kinerja bagi ASN yang akan dimulai awal Januari tahun depan untuk memacu disiplin PNS dan membentuk tim rekonsiliasi antarumat beragama
 
“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan mohon maaf bila dalam 100 hari kerja masih jauh dari harapan masyarakat, masih banyak tugas yang harus kami kerjakan, Aceh singkil adalah milik kita bersama untuk itu mari kita senantiasa bekerjasama dalam membangun daerah ini” pinta Bupati Aceh Singkil Dulmusrid.
 

Facebook

Video