17 Partai Mendaftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2019 di Aceh Singkil.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Tujuh belas partai politik di Kabupaten Aceh Singkil menyerahkan berkas persyaratan sebagai partai calon peserta pemilu 2019 mendatang pada Komisi Independen Pemilihan setempat.

Ketua Divisi Hukum Komisi Independen Pemilihan(KIP) Aceh Singkil Syahrial Raf SE MM, Rabu (18/10) malam mengatakan partai yang sudah menyerahkan berkas mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober ditambah satu hari masa perpanjangan waktu masing-masing, PSI, Nasdem, PDI-P, Gerindra dan PKS.

Selanjutnya Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), PAN, PBB, Partai Berkarya (PB), PKB, Demokrat, Perindo, Partai Nanggroe Aceh(PNA), Golkar, PPP, Hanura dan Partai Gabungan Rakyat Aceh Mandiri (GRAM).

"Sesuai dengan peraturan, penyerahan dokumen Parpol ini sebagai salah satu syarat untuk bisa mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 mendatang" ujar Syahrial.

Terpisah, Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma, Kamis (19/10) mengatakan Berkas administrasi partai yang telah diserahkan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh Komisi Independen Pemilihan. Proses penelitian berkas itu akan dilakukan selama dua minggu.

"setelah kita teliti, akan diberitahukan kepada pengurus partai bersangkutan apa kekuranganya, kalau tidak ada kekurangan juga kita sampaikan" ujar Yarwin.

Facebook

Video