Bhakti Sosial HUT TNI di Serbu Warga.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Bhakti Sosial yang digelar Kodim 0109/Singkil dalam rangka HUT ke 72 TNI yang dipusatkan pada lokasi TMMD di desa Lae Riman Kecamatan Simpang Kanan, Kamis (5/10) di serbu ratusan warga.

Meskipun lokasi Upacara HUT ddan Bhakti Sosial digelar di desa terpencil, namun warga begitu antusias untuk hadir. Pos pengobatan masal, donor dan sunal masal yang dibuka usai upacara pun langsung dipadati ratusan masyarakat.

"sudah 30 orang mendaftar ikut donor, 16 yang bisa di ambil darahnya 16, Sunat massal 10 orang, cek kesehatan 65 orang dan berobat gigi 7 orang" Kata Dandim O109/Singkil Letkol.Kav.Kaptih Hertantiawan.

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat yang dibacakan oleg Dandim 0109/Singkil saat upacara berharap apa yang ditampilkan oleh para Prajurit TNI dalam upacara dapat memberikan gambaran tentang kekuatan dan profesionalisme TNI, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Prajurit diminta untuk senantiasa hadir ditengah masyarakat dengan berperan aktif dan memberikan kontribusi positif, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy war dan cyber war" ujar Panglima dalam amanatnya.

Hadir dalam Upacara tersebut Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan.SH, Bupati Aceh Singki Dulmusrid, Wakil Bupati Sazali, unsur Muspida dan tokoh masyarakat.

Sedangkan peserta upacara terdiri 1 SSK Kodim 0109/Singkil, 1 SSK Ki.A Yonif 115/ML, 1 SSK gabungan dari Brimob, Sabhara Polres, Satpol PP, Polhut, FKPPI, Siswa siswi SMA Kecamatan Simpang Kanan.

Facebook

Video