Mengintip Sisi Religius Satgas TMMD Kodim Singkil.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Sepekan terakhir ini Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) ke-100 Kodim 0109/Singkil disibukan dengan garapan pembuatan jalan, jembatan, talut dan gorong-gorong penghubung desa Lae Riman dengan Silatong Kecamatan Simpang.

Layaknya seorang tukang bangunan, setiap harinya para serdadu itu tanpa ragu dengan sigap memikul batu, mengali tanah, mengikat besi dan melakukan pekerjaan lainya untuk membuat jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Meskipun sibuk dengan semua pekerjaan yang melelahkan itu, para prajurit Satgas TMMD ternyata tak lantas melupakan kewajiban menunaikan ibadah sholat. Saat azan dzuhur berkumandang, Selasa (3/10) para prajurit sontak meningalkan segala aktivitas, mereka bergegas menunaikan sholat berjamaah bersama warga di Masjid Baiturahman, desa Lae Riman.

Dengan mengenakan seragam lorengnya, para serdadu mengikuti rakaat demi rakaat sholat fardu dzuhur yang sedang mereka tunaikan dengan penuh kekhusukan. Usai sholat dan bermunajad, sejenak mereka melepas lelah untuk kembali menjalankan tugasnya, mengerjakan pembuatan jalan Lae Riman-Silatong.

"Sholat berjamaah sudah menjadi kebiasaan bagi prajurit yang beragama Islam, baik pada saat didalam lingkungan Kesatriaan maupun pada saat sedang di medan tugas" ujar wahyu salah seorang prajurit, Rabu (4/10).

Sikap sigap dalam menunaikan kewajiban sholat yang ditunjukan para serdadu TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil tersebut menjadi cermin bagi semua umat muslim, bahwa sebagai insan beragama, dalam kondisi apapun, umat tak boleh lalai menjalankan perintah Allah SWT.

Para prajurit TMMD itu yakin benar bahwa dengan ketaatan menjalankan Ibadah akan menjadikan landasan dasar yang kuat bagi setiap prajurit dalam melakukan tindakan, dapat menjadi contoh bagi masyarakat dimanapun mereka bertugas. Foto : Sejumlah Prajurit Satgas TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil mengikuti sholat berjemaah.

Facebook

Video