Dalam Sehari, Satnarkoba Polres Singkil Gulung Empat Pengedar Narkoba.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Satuan Narkoba Polres Aceh Singkil yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Ipda Mustafa kembali membongkar sendikat peredaran Ganja dan Sabu-sabu diwilayah itu, satu diantara yang tertangkap merupakan residipis kasus yang sama.

Kapolres Aceh Singkil AKPB Ian Rizkian, Selasa (26/9) mengatakan, dalam penggrebekan yang berlangsung Senin (25/9) di sebuah ruko Desa Pasar, Kecamatan Singkil itu anak buahnya mengamankan tiga orang tersangka dari dalam ruko plus 18,70 gram sabu, satu kilogram ganja serta sejumlah barang bukti lainnya.

"Mereka yang diamankan masing-masing, Asminan Pasaribu (29) penduduk Desa Pasar dan Irfayani (28) warga Perumahan BRR Pulau Sarok, Kecamatan Singkil. Seorang lagi Husaini (43) Desa Bulu Sema, Kecamatan Suro" kata Kapolres.

Penangkapan yang sempat memgejutkan warga di sikitaran TKP itu diaawali dengan oenangkapan tersangka Husaini dan Irfayani dari dalam ruko. Polisi menemukan barang bukit (BB) berupa empat paket kecil sabu beserta alat penghisap (bong).

"mereka mengaku mendapatkan narkoba dari Asminan, dari keterangan mereka anggota melakukan penggeledahan di seluruh kamar ruko dan berhasil menemukan Asminan yang sedang bersembunyi, dari penggeledahan polisi menemukan empat bal ganja seberat satu kilo disimpan dalam panci, tiga paket sabu seberat 14,15 gram dari dalam kotak celana dalam dan empat paket kecil sabu seberat 4,55 gram" terang Kapolres.

Berdasarkan keterangan tiga orang tersangka, sekitar pukul 20.30 Wib, Satuan Narkoba MK (39). Warga Kecamatan Gunung Meriah itu ditangkap dukantor Satpam PT Sofindo. Saat hendak ditangkap MK sempat melakukan perlawanan dan memaki petugas.

"MK titangkap berdasarkan keterangan Sahminan, bahwa BB ganja itu didapat dari MK. Saat ditangkap MK tidak kooperatif sehingga dilakukan tes urine di RSUD Singkil dan hasilnya positif menggunakan narkotika jenis sabu dan ganja" ujar Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, empat tersangka dan barang buktinya kini telah diamankan ke Mapolres aceh singkil guna penyidikan lebih lanjut.

 

Facebook

Video