TMMD Ke 100, Kodim Singkil Buka Jalan Penghubung Antar Desa

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

 Aceh Singkil, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100, jajaran Kodim 0109/Singkil membangun jalan penghubung dua desa terpencil, Lae Riman dengan Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

Meski secara resmi kegiatan TMMD baru akan dibuka 27 September hingga 26 Oktober 2017 mendatang, namun kata Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, Senin (25/9), kegiatan pra TMMD telah dimulai, hal itu untuk mengantisipasi cuaca yang sering hujan.

"Kegiatan pra TMMD lebih fokus mengerjakan pekerjaan fisik sebagai antisipasi cuaca hujan," kata Dandim.

Dandim mengatakan Ruas jalan sepanjang 1.100 meter yang dibangun pada TMMD ke-100 itu dilakukan personel Koramil 04/Simpang Kanan bersama warga plus satu unit alat berat.

"Setelah selesai pengerjaan jalan ini , kami harap dapat mengatasi kesulitan masyarakat untuk mengangkut hasil kebun," ujar Dandim.

Sasaran fisik, TMMD sendiri selaian melakukan pembukaan jalan Lae Riman ke Silatong sepanjang 1.100 meter, juga melakukan pengerasan di kawasan yang sama sepanjang 2.900 meter, pembuatan jembatan plat beton dua unit, gorong-gorong, lapangan sepak bola, talud dan kegiatan lainnya.

 

Facebook

Video