Sejumlah Wilayah Di Rimo Kebanjiran

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Singkil, Minggu, (3/9) sore membuat sejumlah wilayah di Rimo, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil di kepung banjir.

Bukan karena luapan air sungai, banjir disebabkan luapan air hujan akibat buruknya sistem drainase kota yang hingga saat ini belum ditangani pemerintah, padahal warga telah berulangkali menyampaikanya keluhan itu kepada pemerintah lewat Musrembang Kecamatan.

"hujan deras turun sejak siang tadi, banjir dimana-mana, air meluap ke rumah warga dan badan jalan" kata Jani, warga setempat.

Banjir luapan air hujan tersebut diantaranya terjadi dipertigaan jalan Mariam Sipolly, pertigaan pasar harian menuju desa blok VI baru, ruas jalan dua jalur lintas Rimo-Singkil tepatnya diareal pusat jajanan kota Rimo.

"tidak cuma menggenangi badan jalan, sejumlah rumah warga di desa tulaan, blok VI baru, Lae Butar, Tunas Harapan pun kebanjiran, ketinggian air sampai selutut orang dewasa didalam rumah, termasuk komplek SMK Global di Blok VI" kata Surianto warga lainya.

Pantauan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Rimo Kecamatan gunung meriah itu telah mengakibatkan sejumlah ruas jalan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun minibus, sejumlah warga desa tulaan dan Tunas Harapan yang rumahnya tergenang air terpaksa harus memindakan barang-barang berharganya ketempat yang lebih aman.
 

Facebook

Video