Wabup Singkil Puji Aksi TNI AL Bersihkan Sampah Plastik di Laut dan Sungai.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Aceh Singkil, Aksi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lanal Simelue Posal Singkil dalam membersihkan sampah plastik di bibir pantai Pulau Sarok Singkil, Selasa (23/8) mendapat pujian dari Wakil Bupati setempat.
 
"Terima kasih TNI AL yang mempunyai program membersihkan sampah plastik disungai dan laut secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di pantai kita" Kata Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali saat membuka kegiatan tersebut.
 
Wabup berharap kegiatan pembersihan sampah itu dapat menjadi cambuk bagi seluruh elemen masyarakat untuk tidak lagi sembarangan membuang sampah plastik , sebab sulit untuk diurai oleh tanah sehingga sangat berpengaruh pada lingkungan hidup.
 
"Mari kita tanamkan dalam sanubari kita untuk peduli terhadap lingkungan kita, kebersihan laut, pantai dan sungai sangat berpengaruh pada kehidupan nelayan, mulai hari ini, stop membuang sampah sembarangan dengan begitu ekosistem laut kita akan tetap terjaga dengan baik" imbau Wabup.
 
Komandan Lanal Simeulue melalui Komandan Pos TNI AL (Danposal) Singkil Letda.Laut Pelaut Suryadi Liwa mengatakan kegiatan pembersihan sampah di pantai dan sungai tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh pantai Indonesia.
 
"Lewat kegiatan ini kami ingin ikut dan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup, laut bukan tempat sampah yang besar, jadi jangan lagi buang sampah ke laut atau sungai" harap Danposal.
 
Tak hanya membersihkan sampah, dalam kegiatan yang disambut positif sejumlah kalangan dibumi sekata sepekat itu juga dilakukan penanaman pohon Cemara, pemasangan pamflet larangan buang sampah plastik disungai dan laut. Penanaman pohon cemara dan pemasangan pamflet filakukan dipantai Pulo sarok kecamatan Singkil.
 
Kegiatan yang diprakarsai TNI AL bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat itu turut melibatkan anggota Kodim 0109 Singkil, posal singkil, Polsek singki, PNS , Karyawan Bank Aceh, FKKPI, Perwakilan masyarakat, Pramuka, Panglima Laut dan sejumlah elemen sipil lainya.
 
Foto : Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali menanam pohon cemara di pantai Pulau Sarok.
 

Facebook

Video