49 Orang Warga Binaan Cabang Rutan Singkil Peroleh Remisi Kemerdekaan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Aceh Singkil, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia membeeikan remisi atau pengurangan masa tahanan kepada 49 orang warga binaan Cabang Rumah Tahanan Negara Aceh Singkil. besaran remisi yang diberikan dalam rangka HUT Ke-72 RI itu, satu sampai empat bulan.
 
Hal itu sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manuasia , nomor W1.PAS 14.PK.02.03-107 Tanggal 13 Agustus 2017 yang dibacakan dalam pemberian remisisi, Kamis (17/8) di rutan tersebut.
 
Dalam Kesempatan itu, Kepala Cabang Rutan Singkil, Katimin.SH mengatakan saat ini Rutan Singkil butuh blok hunian baru untuk mengatasi over kapasitas yang menjadi persoalan serius di cabang rutan yang diisi oleh napi dan tahanan asal Aceh Singkil dan Kota Subulussalam tersebut.
 
"Kapasitas rutan ini hanya 65 orang, tapi saat ini Narapidana dan tahanan yang tinggal disini ada 184 orang, 181 pria dan 3 wanita, kami sangat membutuhkan blok hunian baru untuk mengatasi ini" Kata Katimin.
 
Katimin mengaku telah berusaha mengusulkan pembangunan blok hunian baru itu kepada pemerintah pusat, namun sampai saat ini belum terkabul dengan alasan ketersediaan jadi yang kurang mendukung.
 
"lahan kita gambut, sehingga usulan itu belum terkabul, yang sudah direspon usulan perubahan status dari Rutan menjadi Lapas, sudah mendapat respon positif, perlu adanya rekomendasi dari pemerintah daerah" kata Katimin.
 
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam pidatonya menyatakan siap mendukung rekomendasi yang dibutuhkan untuk melengkapi permohonan perubahan status rutan menjadi lapas.
 
"untuk rekomendasi jika berkasnya sudah selesai, silahkan ajukan. Sepanjang tidak melanggar aturan kami akan berikan" ujar Bupati.

Live Streaming

Video