Warga Kuta Baharu Gelar Fetival Danau Bungara "Mengkayuh Bungki"

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Aceh Singkil, Warga Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil, memeriahkan perayakan HUT Ke-72 Republik Indonesia dengan menggelar Festival Danau Bungara "Mengkayuh Bungki", Rabu (16/7) sore.
Antusiasme masyarakat mengikuti Festival Mengkayuh Bungki (Mendayung Sampan Kecil-Red) itupun luar biasa. Puluhan tim ikut ambil bagian, bahkan tak hanya dari warga lokal, peserta dari Kota tentangga, Pemko Subulussalam pun turut serta ambil bagian dalam event kemerdekaan itu.
 
"Peserta ada 20 regu pendayung, alhamdulillah sambutan masyarakat luar biasa, pesertanya bahkan ada dari Subulussalam" kata Camat Kota Baharu, Sopyan.
 
Sopyan mengatakan, Festival Danau Bungara dipilih oleh Pemuda dan Panitia Kecamatan sebagai kegiatan memeriahkan peringatan HUT ke - 72 RI, lantaran warga ingin mengunakan moment tersebut untuk mengenalkan keindahan potensi wisata Danau Bungara yang menjadi kebanggaan mereka.
 
"Danau ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi objek wisata. Danau ini luasnya 85, 6 hektar, tapi belum pernah ada fasilitas apapun disini, padahal memiliki potensi yang tidak kala dengan danau laut tawar" Kata Sopyan.
 
Sopyan berharap pemerintah Daerah dan Provinsi Aceh melalui Dinas terkait membangun fasilitas di Danau yang memiliki beberapa Pulau ditengahnya itu, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan PAD bagi Daerah.
 
Putra Indonesia

Live Streaming

Video