Kodim Singkil Kibarkan Bendera Raksasa Dibawah Laut Pulau Banyak.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil, Ditengah Guyuran hujan lebat, Komandan Kodim 0109/Singkil, Letkol. Kav. Kaptih Hertantiawan memimpin pengibaran bendera Merah Putih berukuran 1,9 meter x 4,5 meter di dasar laut Kepulaun Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (15/8).

Selain mengibarkan bendera di dasar laut, acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 itu juga diisi dengan pengibaran bendera berukuran 4 x 7,5 meter di mercusuar pulau rangik yang memiliki ketinggian 35 meter serta pembentangan merah putih berukuran 1,9 x 72 meter dilaut pulau Rangik.

Pengibaran bawah laut itu sendiri melibatkan 8 orang, masing masing, Dandim, Waka Polres Kompol Mughi Prasetyo, SAR, Angkatan Laut, Syahbandar, Pramuka dan unsur pemda dan masyarakat dengan kedalaman 17 meter.

"pengibaran bendera di tower pulau rangik, Kecamatan Pulau Banyak diharapkan dapat menjadi penanda wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi nelayan asing" ujar Dandim.

Dandim mengatakan Sebelumnya pihaknya juga telah membagikan 500 lembar bendera kepada warga pulau banyak, hal itu untuk memeriahkan suasana hari kemerdekaan diwilayah kepulauan tersebut.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil yang juga turut menyaksikan pengibaran bendera bawah laut dan pembentangan merah putih, berharap hal itu dapat menjadi sarana promosi yang dapat menarik kunjungan wisata ke kepulauan banyak.

"saya berada disini selain untuk ikut memeriahkan acara menyambut HUT RI ini juga sekaligus ingin bertemu masyarakat, kami berharap pulau banyak ini nantinya dapat menjadi Ikon pariwisata Kabupaten dan propinsi atau bahkan nasional" harap Bupati.

Live Streaming

Video