Sidak Rumah Sakit, Bupati Singkil Soroti Kebersihan dan Pelayanan.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Aceh Singkil. Banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, mendorong Bupati setempat, Dulmusrid melakukan Inspeksi mendadak, Senin (31/7).

Kedatangan Bupati secara mendadak, masuk dari bagian belakang gedung dan langsung menuju ke ruang rawat inap untuk bertemu petugas jaga dan pasien membuat pihak managemen RSUD tidak mengetahui jika orang nomor satu didaerah itu sedang berada di RSUD.

"bagaimana kalian kerja, masak piket tidur, tidak ada yang menunggu, pantas masyarakat mengeluh, kalian dibayar masak kerja seperti ini" tegur Bupati kepada sejumlah petugas piket yang berada di ruang istirahat.

Usai memberi arahan kepada petugas piket , Bupati yang saat itu telah didampingi oleh Direktur RSUD dr. Eko Syahputra Nugraho dan beberapa orang dari managemen yang datang beberapa menit kemudian langsung menuju ke ruang bedah.

"inikan darah, kenapa tidak dibersihkan, mana petugas kebersihan, ini akan menjadi sumber penyakit, saya tidak mau melihat seperti ini lagi, rumah sakit harus bersih, air lancar, apa kendala sampaikan ke saya, kalau petugasnya yang gak mau kerja evaluasi" kata Bupati kesal saat melihat bercak darah menempel dimeja operasi.

Bupati meminta direktur RSUD segera melakukan evaluasi terhadap sejumlah kekurangan yang ia temukan dalam sidak. Bupati menginginkan tidak ada beda perlakuan kepada pasien.

"Saya hanya ingin pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, jangan kalau keluarga sendiri atau keluarga pejabat baru dilayani maksimal, semua harus diperlakukan sama. Direktur kalau ada pegawai yang malas nasihati, kalau tidak juga berubah, laporkan biar saya evaluasi, kalau malas kita keluarkan, kalau pegawai kita pindahkan, gak perduli siap backingnya, saya tidak mengancam tapi ingin pelayanan yang prima" tegas Bupati.

Bupati meminta managemen RSUD mendengar keluhanan dari masyarakat dan mau melakukan perbaikan atas kritik yang disampaikan.

" besok harus sudah beres, walapun hari ini saya melihat pelayanannya sudah sidikit lebih bagus, tapi saya juga masih mendengar rumah sakit ini sering merujuk pasienya, padahal harusnya bisa ditangani disini, ini jangan terjadi lagi, kalau besok saya kemari masih seperti ini, berati direkturnya tidak mampu, ya kalau gak mampu kita ganti" ujarnya.

Bupati mengatakan, tidak hanya rumah sakit yang harus berbenah, seluruh instansi didaerah itu juga wajib meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"saya ingin perubahan yang sebenarnya, sesuai slogan saya, itu yang dituntut masyarakat, saya dipilih oleh masyarakat, maka saya bertanggungjawab kepada mereka" pungkasnya.
 

Facebook

Video