Speed Rusak, Tim Penegasan Tapal Patas Kepulauan Biro Pemerintahan Aceh Terombang Ambing Dilaut Singkil.

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
Aceh Singkil, Rombongan Tim Penegasan Tapal Batas Kepulauan yang terdiri dari Biro Pemerintahan Aceh, Topografi Kodam IM dan Pemkab Aceh Singkil, terombang ambing dilaut karena Kabel Kemudi Speed yang mereka tumpangi putus.
 
Peristiwa naas itu terjadi ketika rombongan selesai melakukan pengecekan koordinat batas pulau Panjang, Kecamatan Singkil Utara yang berbatasan dengan wilayah Tapanuli Tenangah, Sumatra Utara.
 
Ketika hendak menuju ke Pulau Banyak , Selasa (16/5) sore, kabel kemudi putus, hal itu membuat speed hanya dapat dikendalikan secara manual, akibatnya , sampai Rabu (17/5) dini hari mereka terombang-ambing tak menentu dilautan. "Hidrolik mesin rusak, sehingga speed boat sulit dikendalikan dengan cara manual, beruntung cucuaca bagus" kata Mohd Ichsan Asisten Pemerintahan yang ikut dalam rombongan, Rabu (17/5).
 
Usaha memperbaiki kerusakan hidrolik telah coba dilakukan oleh Anwar, Nakhoda dan juga awak kapal lainya, sayang upaya tidak membuahkan hasil. Nasib baik masih berpihak, dini hari rabu mereka dapat menjangkau daratan pulau balai.
 
"sekarang kami sudah berada di pulau balai, menunggu speed diperbaiki untuk dapat kembali ke Singkil" kata Ichsan.
 
Penumpang dalam Speed boat nahas itu, antaralain Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil, Mohd Ichsan, Kabag Pemerintahan Umum Biro Tata Pemerintahan Aceh, Reza Saputra, Letkol Ctp Joni, Wakatopdam IM, serta rombongan lainnya termasuk seorang wartawan Aceh Singkil yang menulis untuk salah satu koran di Aceh.
 
Penegasan tapal batas pulau itu sendiri melakukan pengecekan di Pulau Birahan, Mangkir Besar dan Kecil, Pulau Lipan, Pulau Panjang serta Pulau Dundun.
 

Facebook

Video