Aceh Singkil, Mengetahui badan jalan yang tak jauh dari markas Kodim 0109/Singkil terputus, Kasdim Mayor. Inf. Tri Joko Purnomo langsung terjun kelokasi bersama belasan anggotanya memasang jembatan darurat, Selasa (29/11).

Ditengah sibuk memasang dua batang pohon kelapa, mendadak muncul mobil dari arah Singkil membawa pasien yang hendak melahirkan, dengan sigap personel TNI langsung membantu menyebrangkan pasien tersebut dan dipindahkan ke mobil polisi yang berada di seberang jalan menuju RSUD setempat.

"cepat, bantu-bantu, sebrangkan dan pindahkan ke mobil lain" printah Kasdim kepada anggotanya seraya berbaris di tengah jalan yang terputus

Dalam hitungan menit pasien yang sedang menahan partus itu sampai keseberang jalan dan langsung dinaikan kedalam mobil unit Lakalantas Polres Aceh Singkil dan langsung dilarikan ke RSUD Acdh Singkil. Usai menyebrangkan pasien dan keluarganya, prajurit TNI kembali membuat jembatan darurat agar warga dapat menyebrang.

Menurut Erwin, sopir yang membawa pasien dari Singkil itu rupanya sudah tiga kali pindah kendaraan, dari Singkil diberangkatkan dengan ambulance, namun sampai di Desa ujung bawang harus pindah naik perahu lantaran jalan tak dapat dilalui kendaraan, usai diangkut dengan perahu sampai desa pemuka kembali bawa dengan ambulan.

"baru jalan beberapa puluh meter, ambulan yang membawanya mengalami mati mesin, lalu dipindahkan kemobil saya, rupanya sampai sini jalan putus, alhamdulillah sudah bisa disebrangkan" ucap erwin.