Aceh Singkil, Aktivitas pemerintahan Aceh Singkil lumpuh, banjir telah merendam fasilitas perkantoran, sekolah, Rumah Ibadah, sarana kesehatan dan seluruh pemukiman warga, kondisi itu diperparah dengan padamnya listrik sejak senin kemarin.

"Tak ada lagi yang nggak terkena banjir seluruhnya sudah banjir, listrik juga masih padam" kata Sulaiman Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah Aceh Singkil, Selasa (29/11).

Sulaiman mengatakan warga di Kecamatan Singkil hingga kini belum ada yang mau mengungsi, meskipun telah dihimbau untuk mengungsi kelokasi-lokasi yang telah disiapkan, namum warga masih memilih bertahan dirumah masing-masing dengan meninggikan lantai rumahnya.

"di Kecamatan Singkil pengungsi belum ada, kita sudah siapkan tempat di Gedung Serbaguna dan Gedung Kesenian, Dapur umum kita siapkan di dua lokasi" kata Sulaiman.

Sementara itu Camat Singkil Risky Yodiska yang dihubingi via selulernya mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk mendistribusikan logistik ke sejumlah pemukiman warga yang tak lagi dapat dijangkau via jalan darat.

"ini sedang persiapan untuk mendistribusikan logistik, kalau listrik kata pihak PLN hari ini masih belum bisa menyala" kata Risky.

Informasih yang dihimpun xtrafm, sejumlah sekolah di Ibukota Singkil terpaksa menunda pelaksanaan ujian semester yang seharusnya telah berlangsung mulai senin kemarin, hal itu terpaksa dilakukan lantaran gedung-gedung sekolah tak luput dari banjir.