Singkil - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kolaborasi Mahasiswa Aceh Singkil Peduli Rohingya melakukan aksi turun ke jalan, Jum'at (3/7).
 
Aksi dilakukan dalam rangka menggalang dana terhadap Muslim Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara.
 
Penggalangan dana akan dilakukan selama empat hari, untuk membantu meringankan beban Muslim Rohingya dengan cara menggalang donasi di jalanan, pasar, rumah ke rumah dan di kantor pemerintahan serta tempat keramaian lainnya.
 
Koordinator Mahasiswa, Muhammad Zikran saat di Kantor Bupati Aceh Singkil menyampaikan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
 
"Dengan adanya bantuan yang kita kumpulkan dan salurkan bisa meringankan beban saudara muslim rohingya," kata Zikran, Mahasiswa asal Kampus Universitas Malikul Saleh (Unimal) Aceh Utara.
 
Dijelaskannya, aksi tersebut bertujuan untuk meringankan beban Muslim Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara beberapa saat yang lalu.
 
Mereka mengajak masyarakat untuk selalu peduli dan tolong menolong serta membantu meringankan beban saudara yang sedang mengalami musibah. 
 
Untuk teknis penyalurannya, ungkap Zikran akan dikoordinasi dengan rekan - rekan mahasiswa lainnya apakah disalurkan langsung atau melalui lembaga dan dalam bentuk apa nantinya. (Hab)