Singkil -  Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) merupakan kartu penting yang harus dimiliki oleh warga Indonesia sebagai bagian dari identitas diri. Nyatanya masih banyak warga yang sampai saat ini masih belum memiliki e-KTP.
 
Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Aceh Singkil terdapat 4.848 orang yang masih belum memiliki e-KTP.
 
Jumlah penduduk yang wajib memiliki KTP sebanyak 82.265 jiwa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 77.417 jiwa telah melakukan perekaman e-KTP.
 
"Artinya sudah 94 persen penduduk Aceh Singkil yang telah melakukan perekaman e-KTP," Kata staf Administrator Data Base (ADB) Disdukcapil Aceh Singkil, Linda Saputra, Senin (29/6).
 
Sebanyak 102 jiwa sudah melakukan perekaman, namun e-KTP belum tercetak.
 
Selain itu Disdukcapil Aceh Singkil juga merilis capaian target di bulan Juni 2020 dalam mengganti Surat Keterangan (Suket) sebanyak 2.744 buah.
 
"Dalam mencapai program nasional dibulan Juni 2020 ini, Disdukcapil Aceh Singkil sudah menghabiskan percetakan 2744 e-KTP menganti Surat Keterangan (Suket), itu berarti sudah tidak ada lagi warga yang memiliki Suket," beber Putra.
 
Menuju era new normal, saat ini Disdukcapil tetap memberlakukan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (Hab)