Singkil - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Singkil menghalau harimau liar yang menerkam kambing milik warga di Desa Tran Cikala Kecamatan Suro.

Kepala BKSDA Resort 18 Aceh Singkil Sutikno mengatakan dua ekor harimau menerkam kambing milik Daryono, petani asal Desa Tran Cikala.

"Daryono sempat berhadapan langsung dengan dua ekor harimau pada saat memangsa ternak kambingnya," ungkap Sutikno, Senin (15/6).

Bahkan harimau tersebut sempat terlihat melompat dari perbukitan sebelum memangsa dua kambing milik Daryono.

"Seekor lagi yang tampak tertinggal disemak - semak ketika hendak dibawa harimau, sedangkan seekor lagi entah kemana, mungkin sudah habis disantap,"

Mengingat tempat tinggal Daryono terletak di kebun, tak jauh dari hutan produksi yang menjadi habitat harimau. Daryono telah disarankan agar sementara meninggalkan lokasi tersebut.

BKSDA bersama Wildlife Conservation Society Indonesia Program (WCS - IP) atau Masyarakat Konservasi Satwa Liar, Kapolsek Suro, Danpos Ramil Suro serta Pj Kepala Desa Tran Cikala sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengusiran.

"Patroli malam kemudian membakar api unggun dan meletuskan petasan untuk menghalau satwa liar tersebut agar menjauh dari lokasi,"ujarnya. (Hab)