Singkil - Radio Xtra FM telah mengumumkan pemenang lomba tahfidz qur'an dan da'i cilik radio edisi ramadhan 1441 hijriyah.
 
Perlombaan yang digelar setiap tahunnya selama bulan ramadhan ini, diinisasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil bekerja sama dengan Radio Xtra FM.
 
Meski dalam situasi pandemi virus corona, tak menghalangi anak - anak untuk mengikuti lomba. Terbukti sebanyak 54 peserta lomba tahfidz dan 57 peserta lomba da'i cilik. Dalam lomba tahfidz terdiri dari dua kategori, jus 1 dan jus 30. 
 
Selama perlombaan berlangsung, tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak berkerumun orang banyak, menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.
 
"Apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Radio Xtra atas terselenggaranya perlombaan, mudah - mudahan ke depan bisa lebih meriah lagi," kata Dulmusrid, Bupati Aceh Singkil saat berbincang jelang pengumuman pemenang lomba.
 
Pengumuman pemenang lomba dilakukan secara sederhana di studio Radio Xtra FM, Rimo, Rabu (20/5). Peserta mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan
 
Berikut daftar pemenang lomba tahfidz qur'an dan da'i cilik radio;
Lomba tahfidz qur'an kategori jus 1
Juara 1 Rizka Adelya Shufa utusan Gunung Lagan
Juara 2 Rakha Ahmad Sayuthi Barus utusan Lipat Kajang
Juara 3 Sirlin Rasyiqolah Aqilah utusan Pulo Sarok
 
Lomba tahfidz qur'an kategori jus 30
Juara 1 Muhammad Sauqi utusan Lae Butar
Juara 2 Setta Amani utusan Blok 31 Senah
Juara 3 Ariqa Nayla Maritza utusan Pulo Sarok
 
Lomba da'i cilik radio
Juara 1 Khairan Ahnaf utusan Pulo Sarok
Juara 2 Asnita Mayasari utusan Sianjo-anjo
Juara 3 Alimon Pohan utusan Suro Baru
Harapan 1 Darmayanda Sakinah Chaniago utusan Rimo
Harapan 2 Sabilul Khairan utusan Kuala Baru
Harapan 3 Mahfujah Br Munthe utusan Simpang Kanan 
 
Perlu diketahui perlombaan ini sudah memasuki edisi ke lima dalam penyelenggaraannya. Setiap tahunnya menghadirkan pemenang baru. 
 
"Selamat kepada para pemenang lomba, dan bagi yang tidak mendapat juara jangan berkecil hati, tetap terus belajar," ungkap Khalilullah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil. (Hab)