Singkil, Xtrafm. Bupati Aceh Singkil H. Safriadi SH, kembali melakukan perombakan kursi para pembantunya, Delapan jabatan Struktural Eselon II dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil, Senin (16/3) kembali dirotasi.

 

 

 Melalui Surat Keputusan Bupati No.PEG.821.2/169/2015, Tanggal 16 Maret 2015, sebanyak 102 Pejabat diangkat dalam Jabatan Struktural Eselon II,III,IV dan Pengawas, serta Pengangkatan 20 PNS dalam Jabatan Struktural sebagai Pelaksana Tugas dan Pemberhentian 10 PNS dari Jabatan Struktural.

 Diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aidil Zulfadla,S.Pd berpindah jabatan menjadi Asisten II Ekonomi Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, jabatan BKPP beralih kepada Drs. Dirhamsyah yang sebelumnya merupakan Sekretaris di Dinas tersebut Jabatan Sekretaris diambil alih oleh Harfin Suryadi, S.H dari Kabid Pendidikan Pelatihan.

 Sementara itu Kepala Bapengendalian dampak lingkungan dan Pertamanan Afdaludin di copot jabatannya menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan posisinya digantikan Azrai yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan. Damhuri, SE Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) juga menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Jabatan Eselon II lainnya yang dirotasi yakni, Nazri,S.E Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) berpindah kursi menjadi Kepala (BPM) menggantikan Damhuri, S.E Kemudian H.Suwan, S.Pd Kadisduk Capil juga berpindah posisi menjadi Kaban Kesbang Pol Linmas menggantikan Syamsul Bahri, S.H yang kini menjadi Kadis Syariat Islam.

 

Sementara itu Ir. Ismet Taufik Kepala BPPKP juga berpindah posisi menjadi Kepala Dinas Kelautan Perikanan menggantikan Nazri.SE, posisi Kepala BPPKP dijabat Syukriwadi, SP sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan.

 Kadis Sosial Tenaga Kerja Ahmad, S.H juga berpindah menjadi Camat Simpang Kanan. Dan jabatan Kadis Sosial diambil alih oleh Jaruddin S.E,M.M sebagai Pelaksana Tugas. Termasuk pengangkatan Yusfahanum,S.E,MM dari Staf Sekdakab sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

 Jabatan Eselon III lainnya yang dirotasi yakni Moh.Ickshan,S.STP Camat Gunung Meriah bertukar posisi dengan Camat Singkil Deiny Oskandar.

 Kemudian pengangkatan Staf Sekdakab menjadi Eselon III, diantaranya, Iskandar Kenedy Padang dari Dishub menjadi Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja, Muhamadin, SPd.MM Staf Sekdakab menjadi Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD).

Dan Camat Danau Paris Sujono,SE diangkat menjadi Kepala Sekretariat MAA menggantikan Drs,Roswin Hakim. Camat Danau Paris dijabat Yakup,SE yang sebelumnya Camat Simpang Kanan.

 Bupati H.Safriadi,SH dalam sambutannya mengatakan perombakan jabatan dilakukan sebagai penyegaran ditubuh Pemkab, agar lebih efektif dan efesien dalam penyelenggaraan pemerintahan.

 Diharapkan yang dilantik mempunyai dedikasi dan kemampuan yang baik, dan dapat mengemban tugas dengan sepenuh hati dalam menciptakan pemerintahan yang baik dalam pembangunan di Aceh Singkil.

 "yang sudah dilantik diminta bertanggung jawab diminta kedisiplinan guna memberikan perubahan pembangunan daerah". Ucap Safriadi. (putra)