Singkil - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil meminta agar wartawan dilibatkan dalam tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

"Kami harapkan dari pengawasan buat pendamping dan dilibatkan semua unsur termasuk wartawan agar ada transparansi," kata Hasanudin Aritonang, ketua Dewan Aceh Singkil di Posko siaga tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten di Singkil, Rabu (1/4).

Dewan sebelumnya telah membuat tim pengawasan terhadap kinerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dari Pemda. Menurut Aritonang, dewan sudah bekerja selama 5 hari.

Dia mengakui, dalam tim Gugus Tugas Kabupaten mengalami kendala dari sisi peralatan medis, terutama alat pelindung diri (APD), dimana pendistribusian dan alatnya masih kurang.

"Dari pemantauan kami memang prosesnya dalam hal pengadaan mengalami kendala dan akan kami tanyakan juga," ujarnya.

Sementara Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, Mohd Ichsan mengatakan perlengkapan medis seperti APD saat ini sedang dalam perjalanan.

"Diharapkan maklum dengan situasi saat ini, APD saat ini sedang dalam perjalanan, sementara untuk posko di perbatasan-perbatasan tetap berjalan sebagaimana adanya,"

Ichsan menyampaikan status Aceh Singkil saat ini masih tetap dalam keadaan siaga darurat. (Hab)